Download Contoh Format SKP – Sasaran Kerja Pegawai – dan DP3 Baru untuk Guru

SKP atau Sasaran Kerja Pegawai Negeri Sipil sudah harus dibuat oleh semua pegawai pada awal tahun 2014 ini. SKP ini berlaku baik untuk Pegawai Struktural maupun Pegawai Fungsional salah satunya Guru, yang termasuk dalam Jabatan Fungsional Tertentu (JFT).

Pada tulisan ini kami menyajikan contoh Format SKP untuk Guru, khususnya Guru Kelas/Mata Pelajaran dengan atau tidak dengan tugas tambahan yang tidak mengurangi jam tatap muka, meskipun demikian dapat juga digunakan oleh guru dengan tugas tambahan yang mengurangi jam tatap muka seperti Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaan, dll. Untuk guru yang tanpa tugas tambahan yang mengurangi jam tatap muka, maka penghitungan Angka Kredit sudah kami sesuaikan secara otomatis, tetapi untuk guru dengan tugas tambahan yang mengurangi jam tatap muka, angka kredit harus dihitung secara manual.

Penghitungan Angka Kredit pada SKP ini sudah kami sesuaikan dengan penghitungan AK bagi guru dengan menggunakan format PKG. Karena contoh yang diberikan dalam PERKA BKN No.1 Tahun 2013, contoh format yang diberikan masih menggunakan contoh format penghitungan angka kredit model lama yang belum menggunakan PKG.

Format dan penghitungan yang kami sajikan ini didasarkan pada:

  • PP No:46 Tahun 2011
  • Perka BKN No: 1 Tahun 2013
  • Peraturan Bersama Mendiknas dan Kepala BKN No: 3/V/PB/2010, No: 14 Tahun 2010
  • Lampiran I Permennegpan dan RB No: 16 Tahun 2009

Dalam format ini semua penghitungan sudah kami sajikan secara otomatis, kita tinggal mengisi data awal dan jumlah kwantitas atau kwalitas target SKP pada awal tahun, dan mengisi Realisasi Kwantitas dan Kwalitas pada akhir tahun saat penilaian capaian SKP.

Dalam perjalanan waktu, kami sudah menginovasi software tersebut agar dapat digunakan untuk membuat SKP Guru Kelas, Guru Mapel, Guru BK yang merangkap tugas menjadi Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaan, Kepala Bengkel, dll (Guru yang merangkap tugas sesuai dengan fungsi sekolah/madrasah)

Bagi yang ingin melihat silakan download di:

Download Format SKP untuk Guru.

Lihat Demo Video pengisian klik di sini => http://www.youtube.com/watch?v=KuVL0nmmG5Q

.

7 Tanggapan

  1. pak rudi, klo mau download aplikasi excel untuk skp dan dp3 td caranya gmn? trmksh

    • Silakan klik link yang saya sajikan di atas, Pak. yg tulisannya seperti ini:
      Download Format SKP untuk Guru

  2. Mas Pengawas ada contoh RPP Ag. Katolik SMA? thanks…

  3. ass.. mas contoh pengisisn skpny itu gimana, minta contoh format dan cara pengisiannya

  4. Pak rudi, mengapa angka kredit dibuat paket, kok nggak nilainya saja yang dibuat dalam penilaian melaksanakan tugas lain yang relevan dengan fungsi sekolah/madrasah. Terima kasih.

    • Pak Manaek yg terhormat,
      Angka Kredit pada tugas lain yang relevan dengan fungsi sekolah memang tetap diisi dengan nilai AK-nya pak, paket itu satuan hasil sebagai bukti pencapaiannya.
      Misalnya Guru Kelas/Mapel merangkap sebagai Kepala Sekolah, maka Angka Kredit sebagai guru kelas/mapel diambil bobot 25% hasil PK guru kelas/mapel, sedangkan AK sebagai kepsek diambil bobot 75% hasil PK Kepala Sekolah.
      Sedangkan tugas lain yang relevan dengan fungsi sekolah ttapi tidak mengurangi jam tatap muka, dapat mengisi AK-nya juga berdasarkan prosentase dari AK paket hasil PKG. Misalnya sbg wali kelas maka AK wali kelas adalah 2% x hasil PKG

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: